Mencari Jasa Pembuatan Kolam Renang ? Hati-hati, Baca Sampai Tuntas !

- Tuesday, March 08, 2016
Ughh lama sekali saya tidak memperbarui artikel pada blog ini (mohon maaf ya pengunjung). Eeee begitu menerbitkan artikel baru kok maksa untuk ngambil topik berat. Yo wis ben, aku mau ngambil topik tentang tips pembuatan kolam renang untuk hari ini.

Pembuatan kolam renang menjadi menarik untuk diulas karena saya baru saja ngulik wp theme yang diperuntukkan untuk usaha di bidang jasa konsultasi seputar kolam renang.

Sebenarnya, topik ini topik yang berat buat saya, karena saya merupakan personil yang gagal paham tidak terlibat secara langsung dengan pembuatan kolam renang tersebut.


Back to topik ya...serius nih...mohon dilanjutkan baca sampai tuntas yah...untuk menyelesaikan membaca artikel ini tidak membutuhkan waktu lam. Mudah mudahan dengan selesai membaca Anda bisa mendapatkan manfaatnya....aamiin

Tips Hemat dan Cepat dalam Pembuatan Kolam Renang

Apakah anda sedang berencana membuat kolam renang ?

Pembuatan Kolam Renang
Jika iya, anda termasuk orang yang beruntung. Kita tahu pembuatan kolam renang memakan anggaran biaya / dana yang tidak sedikit. Anggaran pembangunan kolam renang itu, menyerupai anggaran biaya dalam pembuatan sebuah rumah tinggal.

Sebagai gambaran untuk pembuatan kolam renang dengan ukuran 4 X 8 dengan kedalaman 1,5m itu, bisa memakan biaya kurang lebih sebesar Rp 180 jt hingga 200jt. Harga tersebut masuk dalam perhitungan tahun 2015 yang lalu.

Dengan total anggaran biaya itupun masih tergantung dari spek material yang digunakan. Kemudian tergantung juga dengan system sirkulasi kolam renang yang digunakan.

Karena kita sama sama tahu bahwa dengan menerapkan system sirkulasi air kolam renang model skimmer sudah pasti anggaran biayanya lebih murah dibandingkan jika kita menggunakan sirkulasi model overflow.

Untuk itu, sebaiknya Anda mengambil peran kecil dalam proses pembangunan kolam renang tersebut. Tujuannya agar semua proses pembangunan kolam renang Anda bisa berjalan dengan  lancar, cepat dan lebih menghemat biaya.

Yuk mari di lanjutkan....peran kecil apakah yang perlu Anda ambil sebelum pembangunan kolam renang dimulai?

Menurut hemat saya ada beberapa poin fundamental yang sudah harus Anda ketahui sebelum proses pembuatan kolam renang dieksekusi.

3 Poin fundamental Pembuatan kolam Renang diantaranya yaitu:


1. ALOKASI DANA: Anda harus paham benar dengan jumlah dana (alokasi dana) yang dianggarkan untuk pembangunan kolam renang tersebut.

Ini adalah poin untama ketikan Anda berencana membuat kolam renang. Dengan mengetahui alokasi dana tersebut, Anda bisa memastikan bahwa semua proses pembangunan bakal berjalan lancar tanpa terkendala masalah keuangan.

Dengan paham dan mengetahui alokasi anggaran dana, maka Anda bisa menentukan kategori material yang seperti apa yang nantinya akan Anda digunakan.

2. Mengetahui lokasi dan ukuran kolam renang: Sebaiknya Anda sudah punya gambaran tentang perkiraan ukuran kolam renang, tata letak / layout kolam renang di rumah anda. Ini merupakan ranah perencanaan sebelum proses pembangunan dilaksanakan.

Poin ini juga merupakan poin penting, karena salah satu parameter biaya pembuatan kolam renang mengacu kepada ukuran kolam renang (panjang X lebar X kedalaman) dan juga lokasi lahan yang akan digunakan.

Jika lahan yang digunakan merupakan lahan miring / tanah urugan, maka ada potensi pembengkakan biaya pembangunan kolam renang. Hal ini bisa terjadi karena pemborong ataupun kontraktor kolam renang yang ditunjuk oleh Anda akan melakukan pekerjaan tambahan untuk mengantisipasi agar kolam renang tidak bocor/retak dikemudian hari.

Pekerjaan tambahan tersebut bisa seperti penambahan crucuk dengan bambu atau bahkan bisa jadi menambahkan pekerjaan bor pile agar tanah tersebut semakin stabil.

Jadi mengetahui tata letak / layout kolam renang sebelum pembangunan dimulai juga cukup membantu Anda. Dengan mengetahui tata letak dan contur tanah juga bisa menghindari diskusi yang berkepanjangan dengan kontraktor pelaksana.

Berdasarkan pengalaman saya, biasanya diskusi panjang terjadi antara penghuni rumah yang saling ngotot dengan opini tata letak kolam tersebut.

Ibu pemilik rumah ngotot ingin di samping rumah, ehh si Bapak malah marah marah tetap bersikukuh minta posisi kolam renang di belakang rumah.

Jadi menurut hemat saya, jangan melibatkan konsultan / pemborong / kontraktor pembuatan kolam renang terlebih dahulu, sebelum masalah internal Anda terselesaikan. Melibatkan konsultan dalam posisi ini akan membuang buang waktu karena konsultan akan menunggu informasi pasti dari Anda tetang ukuran dan tata letak.
 
Dengan begitu proses pembangunan akan berjalan tanpa kendala dan lancar ketika dari sisi Anda (owner) sudah matang tidak ada perbadaan pendapat tentang masalah tata letak dan ukuran.

Tata letak sebuah kolam umumnya akan mengikuti desain existing rumah yg sudah ada. Jika pembangunan kolam renang tersebut merupakan pembangunan susulan setelah rumah berdiri.

3. Tepat memilih jasa konsultan / kontraktor kolam renang.

Memilih jasa konsultan pembuatan kolam renang tergolong gampang gampang susah. Kondisi saat ini banyak perusahaan kontraktor di Indonesia, baik itu kontraktor besar maupun kontraktor skala kecil diterpa masalah finansial.

Sebagai referensi tambahan, Anda bisa membaca rublik ekonomi dari media mainstream yang menjelaskan bahwa puluhan ribu kontraktor tutup di era Jokowi.

Artinya, Anda harus jeli dan teliti sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa kontraktor kolam renang. Jangan sampai alokasi dana Anda hilang lenyap tanpa bekas karena Anda salah dalam memilih kontraktor pelaksana.
Baca artikel saya tentang kontraktor kolam renang terpercaya.


Poin poin penting dalam pengecekan sebelum anda menggunakan jasa kontraktor pembuat kolam renang:
    kolam renang kecil minimalis
  • Pastikan anda menggunakan jasa tenaga ahli dan profesional dan pastikan juga memiliki perijinan berbadan usaha jelas.
  • Pastikan dan cek nomor telephone kantor mereka, pastikan mereka memiliki nomor kantor yang jelas, setidaknya nomer kantor dari PT. Telkom Indonesia. 
  • Jangan kejebak dengan nomer telephone yang bukan dari PT. Telkom. Kita tahu banyak kantor kantoran yang menggunakan sim card karena harga kartu perdana saat ini mudah dan murah.
  • Jangan tergiur dengan harga murah, logikannya... pembangunan kolam renang membutuhkan pembetonan sehingga sudah pasti membutuhkan anggaran dana yang tidak murah.!!!
Demikian 3 poin singkat padat merayap, yang mungkin bisa menjadi rujukan anda dalam pembuatan kolam renang.

Kemudian, saya ingin merekomendasikan salah satu perusahaan jasa pembuatan kolam renang tempat saya bekerja sebagai pelengkap artikel ini.

kontraktor Pembuatan Kolam Renang yang Dapat Dipercaya (tempat saya bekerja)

Saya merekomendasikan sebuah perusahaan "tempat saya bekerja" yang dapat dipercaya dalam membatu Anda untuk membangun kolam renang. 

Perusahaan kontraktor kolam renang ini merupakan sister company perusahaan konsultan yang sudah kenyang pengalaman. Sudah jelas memiliki tim profesional yang bisa diandalkan untuk mewujudkan kolam renang di rumah Anda.

Memiliki tim ahli dan berpengalaman dalam menangani segala permasalahan seputar kolam renang, tidak kaku dalam mendiskusikan permasalahan, mengedepankan musyawarah mufakat untuk mencari win win solution dengan selalu berorientasi kepada kepuasan pelanggan.

InsyaAlloh Anda tidak akan kecewa dengan pelayanan mereka. Perusahaan ini memiliki tim yang bagus dalam mengelola project management system. Project management system mereka bisa dijadikan sebagai media interaksi antara Anda dengan tim pelaksana. Selain itu Anda juga bisa berinterkasi denga top menagement melalui tracking system ini.

Bagusnya lagi, tracking system online ini bisa kita akses menggunakan Handphone. Kita bisa membuka laporan di mana saja dan kapan saja selama kita memiliki koneksi internet. Jadi layanan ini merupakan nilai plus jika Anda menggunakan jasa mereka.

Kita sebagai pengguna jasa bisa mengerti setiap progress  yang sedang berjalan disertai data yang akurat.

Sebagai pelengkap informasi, perusahaan swasta ini melayani jasa pembuatan kolam renang baru baik kolam renang pribadi “untuk keperluan pribadi” maupun kolam renang komersial “untuk keperluan komersial” di Seluruh wilayah Republik Indonesia.

Pembuatan Kolam renang apa saja yang bisa mereka kerjakan ?

Mereka menawarkan jasa diantaranya yaitu:
  • Pembuatan Waterpark / Waterboom
  • Pembuatan Waterfall / Air Terjun
  • Pembuatan Water Founting / Air Mancur
  • Pembuatan Kolam ikan / kolam taman
  • Pembuatan Kolam renang pribadi / perumahan
Jika Anda memiliki keperluan seputar pembuatan kolam renang, renovasi, perawatan ataupun butuh perlengkapan kolam renang. Silahkan menghubungi saya. Saya akan segera merespon email Anda dan juga menyambungkan ke tim dituju.

Walaupun artikel ini jauh dari kata sempurna, saya tetap berharap agar artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang berencana melakukan pembangunan kolam renang.
 

Start typing and press Enter to search