Tukang Rawat Kolam Renang Artis dan Pejabat

- Tuesday, August 09, 2016
Kondisi kolam renang yang selalu terlihat jernih dan sehat untuk berenang merupakan dambaan setiap insan yang memiliki kolam renang.

Untuk mendapatkan kondisi kolam renang yang ideal diperlukan rutinitas perawatan yang bisa dikerjakan pemilik kolam renang itu sendiri ataupun di rawat oleh petugas khusus tukang rawat kolam renang.

Sebagai tukang rawat kolam renang dituntut untuk selalu tahu dan paham tentang kebutuhan perawatan sebuah kolam renang.

Perawat kolam reanang wajib untuk selalu tanggap dan paham dengan benar, paham dengan komposis dan takaran chemical / obat obatan yang diperlukan sebagai sarana penunjang perawatan air kolam renang.

Air kolam renang tidak mungkin akan selalu dalam kondisi jernih dan sehat. Faktor cuaca ataupun kotoran yang terbawa angin dan masuk ke dalam air kolam renang sangat berpotensi merubah kondisi air kolam renang.

Air kolam renang bisa saja berubah menjadi kehijauan, berubah menjadi seperti berkabut, atau bahkan berlumut akibat dari pengaruh eksternal kolam renang.

Sudah barang tentu dengan kondisi air kolam renang yang berbeda akan membutuhkan chemical perawatan yang berbeda pula.

Hal itulah yang mengkondisikan kenapa seorang tukang rawat kolam renang dituntut wajib tahu ilmu dasar dasar sebagai tukang rawat kolam renang.

Baca: 2 Kategori Perawatan Kolam Renang Rutin, berikut 5 Poin Penting yang Wajib Anda Ketahui

Pengetahuan dasar sebagai perawat kolam renang

Memiliki pengetahuan dasar sebagai perawat kolam renang harus tertanam kepada setiap orang / badan usaha perawatan kolam renang.

Pertama

Jika jasa kita ingin tetap eksis (jasanya ingin terus digunakan oleh banyak orang). Setiap perawat kolam harus memiliki rasa senang dengan kebersihan lingkungan. Setiap perawat kolam renang harus memiliki jiwa pelayan yang tulus.

Jangankan seorang perawat kolam renang, seorang Direktur atau siapapun kita, dilevel manapun kita, sebaiknya untuk tetap menjaga agar kita bisa menjadi pelayan yang baik.

Jika Anda sebagai perawat kolam renang, namun naluri kebersihannya Anda lemah, saya sarankan kepada Anda untuk terus mencintai kegiatan bersih-bersih. Kegiatan bersih-bersih dimulai dari diri sendiri untuk lingkungan Anda sendiri.

Nah jika Anda sudah memiliki naluri kebersihan yang baik dan mampu melayani diri Anda sendiri, InsyaAlloh Anda bisa melayani para pemilik kolam renang dengan baik pula. Naluri kebersihan yang tertanam pada diri Anda sangat bermanfaat jika diaplikasikan dalam perawatan kolam renang milik kustomer Anda.

Kedua


Kita akan merasa sangat senang jika banyak orang yang puas dengan layanan jasa kita, namum kecil kemungkinannya orang akan tetap bertahan untuk menggunakan jasa kita, jika kita tidak profesional.

Sekeren apapun naluri pelayannmu, setinggi apapun naluri kebersihanmu, jasamu tidak akan terus digunakan oleh orang lain. Ini hukum alam yang nyata bahwa roda kehidupan akan terus berputar. Semua ada masanya.

Dalam hal ini, kita bisa terus "mempertahankan" agar jasa perawatan kolam renang kita tetap digunakan oleh banyak orang. Caranya yaitu dengan mengedepankan ke profesionalan. Selain naluri kebersihan terus dijaga, secara keilmuan kita sebagai perawat kolam renang juga harus tahu dan mahir mengatasi masalah.


Seorang perawat kolam renang harus mengetahui bagaimana menjernihkan kolam renang garam, atau menjernihkan kolam renang tanpa obat obatan. Perawat kolam renang wajib tahu komposisi obat apa yang digunakan ketika air kolam renang clien nya berwarna hijau, berkabut, berwarna kekuningan, putih keruh dan tidak menarik.

Karena sejatinya air kolam renang akan selalu jernih dan sehar buat berenang, jika perawat kolam renang tersebut mampu menjaga keseimbangan PH air kolam renang di rentang 7,2 - 7,6ppm pada skala test kit. Dan juga mampu menjaga kadar Residual Chlorine antara 1,0 – 1,5 ppm.


Itulah dua prisip dasar sebagai perawat kolam renang dalam kongklusi saya yaitu bahwa setiap perawat kolam wajib memiliki naluri kebersihan lingkungan kolam renang dan memiliki pengetahuan dan kemampuan bagaimana menangani treatment air kolam renang agar tetap terjaga dalam kondisi yang bersih, jernih ideal digunakan untuk berenang.

Baca artikel lainya tentang Rekomendasi: Jasa Pembuatan dan perawatan Kolam Renang yang Dapat Dipercaya 

Inilah Tukang Rawat Kolam Rengan Artis dan Pejabat

Saya tidak akan mengulas panjang lebar tentang referensi tukang rawat kolam renang artis dan pejabat dalam artikel ini.

Karena ulasan tentang tukang rawat kolam renang artis dan pejabat sudah pernah diulas dalam salah satu artikel rubrik peluang usaha di sini (http://peluangusaha.co/rubrik/1357/Segarnya-Usaha-Maintenance-Kolam-Renang-Jadi-Langgan-Artis-dan-Pejabat.html).

*update 16/01/2019: Website yang mengulas tentang tukang rawat kolam renang sudah tidak bisa di akses, sehingga saya menghapus link live yang menuju website tersebut.


Sebagai pelengkap artikel saya kali ini, berikut saya screen shot artikel tersebut.

Perawat Kolam Renang Artis dan Pejabat

Demikian artikel saya tentang tukang rawat kolam renang artis dan pejabat kali ini, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda dalam menentukan pilihan perawatan kolam renang.

 

Start typing and press Enter to search