Kemampuan Sirkulasi Pompa Hayward 2HP (Max Flo)

- Saturday, March 30, 2019
advertise here
Kemampuan sirkulasi Pompa Hayward 2HP tipe Max Flo SP-2815X2051 sangat tepat jika digunakan pada kolam renang yang memiliki kubikasi air 150 kubik. Pompa max flo ini diproduksi dengan khusus untuk menangani sirkulasi air kolam renang.

Pompa Hayward 2HP dilengkapi dengan kipas pendingin dan ventilasi udara, menjadikan pompa kolam renang ini mampu berkerja 24 jam nonstop. Dinamo akan tetap bekerja maksimal karena terbantu oleh kipas dan ventilasi udara yang memadai. Jadi kita tidak perlu cemas masalah ketangguhan mesih pompa kolam renang yang satu ini.

Desain cover strainer pada tipe max flo SP-2815X2051 ini mempunnyai bentuk yang sama dengan jenis pompa max flo 1 hp dan max flo 1.5 hp. Dibalut dengan cover strainer yang berbetuk bulat dan dilengkapi dengan tutup strainernya transparan sehingga sangat mudah dalam pngontrolan kotoran yang berada di basket strainer.

Komponen yang terdapat pada pompa hayward 2hp tipe max flo 2 ini, tidak jauh berbeda dengan yang digunakan pada semua jenis pompa hayward tipemax flo. Semuanya menggunakan kapastor dan juga platina (saklar sentrifugal).

As dari impeller yang terhubung dengan as rotor dibuat dari kuningan. Sehingga dapat merekat keras dengan as rotor. Dengan adanya dukungan dari beberapa komponen pompa dengan kualitas bagus, maka pompa max flo 2 hp dapat bekerja maksimal. Sama persis dengan yang terdapat pada pompa kolam renang hayward jenis super pump.

Spesifikasi Pompa Hayward 2HP - Max Flo

Catatan Satuan Ukur
Daya listrik  1,15kw / 1500 watt 1 phase.
Daya hisap mencapai  9 meter.
Daya dorong mencapai  18 meter.
Kemampuan mensirkulasi  400 liter / menit.
Koneksi pipa inlet dan outlet  1,5” (inch)

Kemampuan Sirkulasi Pompa Hayward 2HP (Max Flo)
Seperti apa yang sudah saya sebutkan di atas. Dengan spesifikasi tersebut, Pompa Hayward 2HP max flo ini sesuai untuk digunakan pada kolam yang memiliki kubikasi air sebesar 150 kubik.

Misalal pada kolam renang yang memiliki ukuran (lebar x Panjang x Kedalam) 7 x 15 x 1.5 meter. Jika kolam renang Anda memiliki ukuran 7 X 15 X 1.5 meter, maka sangat tepat jika menggunakan pompa hayward 2HP max flo SP-2815X2051 ini.

Daya Hisap dan Daya Dorong Pompa Hayward 1.5HP

Daya hisap yang dihasilkan pompa max flo 2 hp ini mencapai 9 meter. Agar daya hisap lebih dari 9 meter, maka dalam pemasangan pompa disarankan di bawah level air kolam renang. Dengan pemasangan di bawah level air kolam renang, maka jangkauan daya hisapnya bisa lebih panjang. Karena terbantu dengan tekanan air yang disebabkan karena grafitasi.

Daya dorong yang dihasilkan pompa max flo 2 hp ini mencapai panjang 18 meter, dengan daya dorong tersebut, maka ideal untuk mensirkulasikan 10 hingga 12 titik inlet secara maksimal.

Kemampuan Sirkulasi Pompa Hayward 2HP max flo 

Kemampuan memsirkulasi dalam waktu satu menit mencapai 400 liter, jika kubikasi air kolam renang 150 kubik maka dengan  spesifikasi pompa max flo 2 hp membutuhkan waktu 6 (empat) Jam, 25 Menit dalam 1 (satu ) kali putaran sirkulasi.

 Mari kita hitung dengan menggunkan rumus :

Jumlah kubikasi air kolam renang : dengan kemampuan pompa dalam mensirkulasi air per menitnya.

Kubikasi air 150 kubik = 150.000 liter : 400 liter = 375 Menit = 6 Jam 25 Menit.

Jadi, Pompa Hayward 2HP max flow ini membutuhkan waktu kurang lebih 6 jam, 25 menit untuk menyelesaikan satu kali putaran sirkulasi air kolam renang 80 kubik.

Untuk mendapatkan kualitas air yang optimal, sirkulasi air kolam renang dianjurkan minimal dua kali putaran sirkulasi atau tiga kali putaran sirkulasi.

Harga Pompa Hayward 2HP Max Flo

Anda bisa membeli pompa hayward 2HP tipe max flo ini di toko toko perlengkapan kolam renang. Bisa juga membeli di perusahaan Jasa pembuat kolam renang. Harga pompa max flow 2hp dipasaran dibandrol dengan kisaran harga $ 1155.

Kesimpulan:

Pompa hayward 2HP tipe max flo ini idealnya digunakan untuk mensirkulasikan air kolam renang dengan kubikasi 150 kubik. Untuk mendapatkan kejernihan air kolam renang yang maksimal, membutuhkan waktu 12.5 - 18.75 jam operasional.

Demikian ulasan singkat tentang pompa kolam renang max flow 2 hp dari hayward, semoga bermanfaat untuk Anda.

Silahkan meninggalkan komentar, jika ada hal yang perlu dilengkapi ataupun hal yang perlu ditanyakan. Terima kasih.

Artikel ini dikirim oleh Pak Aris dan diedit oleh admin untuk buatkolam.com. Anda bisa bisa berinteraksi langsung dengan Pak Aris dengan meninggalkan komentar melalui form komentar di bawah ini.
Advertisement

Add your message to every single people do comment here !

 

Start typing and press Enter to search