Spesifikasi dan Harga Pompa Hayward 1HP (Power Flo)

- Monday, April 01, 2019
Mendapatkan informasi perbandingan tentang sebuah produk sangatlah bermanfaat. Spesifikasi dan harga pompa Hayward 1HP (Power Flow) 1580-51 menjadi concern tim buat kolam kali ini. Pompa ini cukup sesuai untuk dipergunakan dalam kolam renang yang berkubikasi air 30 kubik hingga 45 kubik.

Pompa Hayward 1HP (Power Flow) 1580-51 merupakan pompa yang diproduksi untuk memenuhi kebutuhan sirkulasi air kolam renang. Pompa power flo 1 hp ini berwarna hitam. Bentuk strainernya bulat sedangkan cover strainernya di desain tembus pandang. Hal ini serupa dengan type pompa kolam renang hayward lainnya.

Kebanyakan pompa kolam renang dari Hayward memang dilengkapi dengan kipas dan ventilasi udara. Begitu juga dengan ompa Hayward 1HP (Power Flow) 1580-51. Dengan begitu, setiap pembeli tidak perlu khawatir jika pompa kolam renang yang satu ini dioperasionalkan 24 jam nonstop.

Pompa Hayward 1hp power flow ini, memiliki tutup strainer yang transparan sehingga memudahkan dalam pengontrolan kotoran yang berada pada basket strainer. Cover strainer sangat mudah dibuka yaitu dengan cara memutar ke kiri cover strainer (untuk membuka). Dan dengan memutar ke kanan (untuk menutup).

Spesifikasi Pompa Hayward 1HP - Power Flo 1580-51

Berikut di bawah ini spesifikasi teknis dari pompa hayward power flow 1 hp.

Catatan Satuan Ukur
Daya listrik  0,75kw / 750 watt.
Daya hisap mencapai  5 meter.
Daya dorong mencapai  11 meter.
Kemampuan mensirkulasi  280 liter / menit.
Koneksi pipa inlet dan outlet  1,5” (inch)

Spesifikasi dan Harga Pompa Hayward 1HP power flo
Pompa power flo 1 hp ini membutuhkan daya listrik untuk star 750 watt, akan lebih hemat listrik jika dalam proses sirkulasi tidak putus-putus, artinya  jika kolam renang Anda membutuhkan sirkulasi 6 (enam ) jam / hari.

Maka sebaiknya Anda hidupkan pompa ini selama 6 (enam ) jam nonstop, dengan begitu listrik yang dipergunakan akan lebih hemat di banding dengan 6 (enam) jam sirkulasi dibagi menjadu dua kali sirkulasi.

Daya Hisap dan Daya Dorong Pompa Hayward 1HP Power Flo


Daya hisap, Pompa power flo 1 hp merek Hayward ini, memiliki kemampuan hisap mencapai 5 (lima) meter. Daya hisap dapat bertambah jangkauannya jika dalam pemasangan pompa berada di bawah level air, karena akan terbantu dengan daya tekanan grafitasi.

Daya Dorong, Pompa Hayward 1HP power flo ini memiliki daya dorong hingga 1 metter.

Kemampuan Sirkulasi Pompa Hayward 1Hp Power Flo


Seperti apa yang sudah diulas di atas, Pompa power flo 1 hp ini mampu mensirkulasi air kolam renang hingga 280 liter / menit. Pompa ini ideal dipergunakan untuk kolam renang yang berkubikasi air 30 kubik hingga 45 kubik. Jika kolam  renang Anda, memiliki kubikasi air 45 kubik maka dengan menggunakan pompa power flo 1 hp ini, akan membutuhkan waktu 3 jam untuk mencapai satu kali putaran sirkulasi.

Namun masukkan dari saya sebagai pekerja di perusahaan jasa perawatan kolam renang, Agar mendapatkan kualitas air yang bagus, saya dianjurkan untuk disirkulasi minimalis tiga kali sirkulasi.

Jadi dalam waktu tiga kali sirkulasi membutuhkan waktu 9 (sembilan) jam, artimya pompa akan hidup tiap hari selama 9 (sembilan ) jam agar air kolam renang terjaga kejernihannya.

Mari kita hitung dengan menggunkan rumus :

Cara menghitung waktu yang dibutuhkan oleh pompa power flow 1hp ini dalam mensirkulasi air kolam renang yaitu:

Jumlah kubikasi air kolam renang dibagi dengan jumlah kemampuan mensirkulasi dalam 1 (satu) menit.

Kubikasi air kolam renang 45 kubik = 45.000 liter : 280 liter = 160.71  menit = 3  jam. (di bulatkan)

Daya dorong yang di hasilkan pompa power flo 1 hp ini mencapai 11 meter, dengan jangkauan tersebut dapat diaplikasikan untuk kolam renang yang berukuran misalnya:

Misalnya pada kolam renang yang memiliki ukuran (lebar x Panjang x Kedalam) 4 x 8 x 1,3 meter.

Kalau kita hitung dengan ukuran kolam tersebut, maka akan didapat kubikasi air 41,6 kubik. Dengan kubikasi air kolam renang tersebut, terhitung cocok jika menggunakan pompa power flo 1hp.

Dengan daya dorong yang dimiliki oleh pompa hayward tipe ini dan dengan kubikasi air sekitar 41 kubik, maka sirkulasi air kolam renang Anda bisa maksimal.

Koneksi pipa inlet dan outlet yang tersedia pada pompa power flo 1 hp menggunakan pipa 1,5”(inch). Dengan ukuran standar yang sudah ditentukan tersebut, tidak dianjurkan untuk mengganti dengan ukuran pipa yang lebih kecil. Hal ini sangat penting agar, pompa ini bisa bekerja maksimal dalam mensirkulasikan air kolam renang Anda.

Harga Pompa Hayward 1HP Power Flo

Anda bisa membeli pompa hayward 1HP tipe Power flo ini di toko toko perlengkapan kolam renang. Bisa juga membeli di perusahaan Jasa pembuat kolam renang. Harga pompa hayward 1hp tipe power flow dipasaran dibandrol dengan kisaran harga $ 730.

Kesimpulan:

Pompa hayward 1HP tipe power flo ini idealnya digunakan untuk mensirkulasikan air kolam renang dengan kubikasi 41,6 kubik. Untuk mendapatkan kejernihan air kolam renang yang maksimal, membutuhkan waktu 3 kali putaran sirkulasi yaitu sekitar 9 jam operasional. 

Demikian ulasan singkat tentang pompa kolam renang power flow 1 hp dari hayward, semoga bermanfaat untuk Anda.

Silahkan meninggalkan komentar, jika ada hal yang perlu dilengkapi ataupun hal yang perlu ditanyakan. Terima kasih.

Artikel ini dikirim oleh Pak Aris dan diedit oleh admin untuk buatkolam.com. Anda bisa bisa berinteraksi langsung dengan Pak Aris dengan meninggalkan komentar melalui form komentar di bawah ini.
 

Start typing and press Enter to search