7 Kiat Agar Hemat dalam Merenovasi Kolam Renang

Merenovasi 2Bkolam 2Brenang

Merenovasi kolam renang akan menjadi kebutuhan mendesak, ketika kolam renang tersebut sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya – buatkolam.com

Memiliki kolam renang pribadi menjadikan seseorang lebih leluasa untuk menuangkan hobinya yaitu berenang. Akan tetapi, terkadang kolam renang yang dimiliki juga tidak terus-terusan sempurna melainkan juga ada kalanya membutuhkan perbaikan.

Biasanya, hal tersebut dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Dapat berupa umur yang tua, atau disebabkan karena peristiwa-peristiwa tertentu serta mendadak yang dapat merubah atau merusak si kolam renang.

Dan perlu diingat bahwa kerusakan-kerusakan yang terjadi pada kolam renang Anda jangan disepelekan. Karena, entah kecil atau besar tetap saja membutuhkan yang namanya renovasi. Sehingga, kolam renang yang Anda miliki akan kembali seperti sedia kala tanpa cacat sedikitpun dan tidak membahayakan siapa pun.

Akan tetapi, terkadang muncul banyak anggapan yang mengatakan bahwa merenovasi kolam renang nantinya akan mengeluarkan biaya yang besar. Sehingga terkadang mereka-mereka lebih memilih kolam renang yang sudah rusak dibiarkan begitu saja dibandingkan dengan memperbaikinya. Malah bahkan ada pula yang sampai membiarkannya hingga tidak dapat terpakai lagi.

Padahal terdapat beberapa kiat agar hemat dalam merenovasi kolam renang pribadi yang Anda miliki. Apa sajakah itu? Perhatikan hal-hal berikut.

7 Kiat Agar Hemat dalam Merenovasi Kolam Renang

1. Tepat Sasaran

Usahakan dalam merenovasi kolam renang harus tepat sasaran jangan sampai berlebih sehingga menimbulkan biaya yang membengkak dalam perbaikannya.

Tepat sasaran dalam mengetahui bagian mana yang perlu diperbaiki juga nantinya akan memberikan efisiensi lebih terhadap waktu perbaikan. Semakin tepat perbaikan yang diberikan pada kolam renang, maka semakin tepat pula biaya yang nantinya Anda keluarkan.

Dengan demikian, Anda tidak akan mebuang-buang biaya hanya untuk memperbaiki kolam renang yang tidak perlu Anda perbaiki.

2. Mengenali Kekurangan Kolam Renang Secara Mendetail

Renovasi yang dilakukan akan tepat sasaran jika Anda dapat mengenali kekurangan kolam renang secara mendetail. Hal tersebut dapat dilakukan dengan merasakan keluhannya dari diri pribadi atau orang lain yang menggunakan kolam renang tersebut.

Selain itu, jika Anda rasa ada yang mengganjal atau ada yang kurang tetapi tidak tahu pada bagian apa, coba tanyakan pada pihak yang lebih tahu berkaitan dengan kolam renang. Dengan demikian, Anda tidak akan salah dalam memperbaiki kolam renang kesayangan sehingga biaya yang dikeluarkan pun tepat sasaran.

3. Mencari Tahu Berkaitan dengan Konstruksi Bangunan Kolam Renang

Nah, pada pembahasan kali ini, kita akan menyinggung renovasi berkaitan dengan perubahan konstruksi dan tidak melulu berkaitan dengan kerusakan.

Pada dasarnya, meskipun mungkin dunia konstruksi bukan ranah Anda atau mungkin Anda tidak terlalu paham mengenai konstruksi bangunan, akan tetapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk belajar berkaitan dengan konstruksi bangunan.

Setidaknya Anda dapat mencari tahu di internet atau sumber-sumber lain yang dapat membuka mata Anda untuk lebih tahu dengan yang namanya konstruksi.

Dengan demikian, tentunya Anda akan lebih mengetahui dasar-dasar sebagai prinsip utama konstruksi kolam Anda sehingga Anda dapat menentukan seperti apa tampilan kolam renang yang diinginkan nantinya.

Nah, jika Anda sudah mengetahui perubahan tampilan yang tepat untuk kolam renang Anda, maka tentunya tidak akan terjadi salah sasaran entah dari segi biaya maupun dari segi waktu.

4. Menentukan Fungsi dari Kolam Renang Setelah Renovasi Nanti

Sebaiknya, renovasi kolam renang yang Anda lakukan memiliki tujuan yang jelas bukan dan tidak berdasar pada hal yang sia-sia. Hal tersebut juga memiliki kaitan yang erat dengan biaya yang nantinya dikeluarkan. Memilih gaya renovasi sesuai dengan fungsinya juga bertujuan supaya kolam renang dapat digunakan dan cocok untuk semua anggota keluarga.

Kiat Agar Hemat dalam Merenovasi Kolam Renang

Entah untuk anak-anak, maupun dewasa. Sehingga, bagaimanapun perubahannya nanti, tetap fungsional dan dapat dipakai oleh siapa pun. Pasalnya, akan merepotkan jika kolam renang yang Anda miliki akan direnovasi sebagus mungkin namun terbatas.

5. Memilih Peralatan yang Dibutuhkan Saja untuk Kolam Renang

Tentunya akan lebih lengkap jika kolam renang yang Anda miliki direnovasi serta dilengkapi dengan peralatan-peralatan renang yang membantu. Akan tetapi, jika peralatan kolam renang yang Anda miliki tidak sesuai kebutuhan bukankah hal tersebut malah membuang-buang uang dan tentunya akan mendorong pada pemborosan bukan malah pada penghematan?

Jadi, ketika Anda membuat daftar peralatan apa saja yang harus Anda beli, maka belilah sesuai dengan kebutuhan. Misalnya tidak perlu ditambah dengan ornament anak jika kolam renang yang Anda miliki tidak akan digunakan oleh anak-anak.

Selain itu, Anda juga tidak perlu membeli ornament renang dewasa untuk merenovasi kolam renang Anda jika kolam renang tersebut dikhususkan untuk anak-anak.

6. Cari Tukang Renovasi Terpercaya

Sedangkan langkah lain supaya Anda lebih hemat dalam merenovasi kolam renang adalah memilih tukang yang terpercaya supaya perbaikan atau perubahan kolam renang milik Anda juga sesuai dengan harapan.

Hal tersebut dapat Anda lakukan dengan cara bertanya atau mencari tahu secara face to face atau dapat pula mencari layanan jasa perbaikan lewat smartphone Anda sehingga pelayanan yang Anda inginkan tidak salah sasaran.

Selain itu, jika Anda sudah memiliki layanan perbaikan atau renovasi kolam renang terpercaya, maka Anda dapat menjadikan hal tersebut sebagai langganan perbaikan dibandingkan mencari layanan perbaikan lain yang Anda rasa ragu akan pelayanannya.

Sehingga, jika layanan renovasi kolam renang yang Anda pilih sudah sesuai dan terpercaya, maka perbaikan serta perubahan desain kolam renang tentunya tidak akan jauh bahkan sampai tepat pada keinginan Anda terhadap kolam renang tersebut.

7. Ambil Tindakan Jika yang Hendak Anda Renovasi Merupakan Perubahan Kecil

Untuk lebih menghemat biaya, maka yang perlu Anda lakukan adalah jangan melulu langsung mengundang layanan perbaikan kolam renang. Akan tetapi, periksa terlebih dahulu apa yang hendak Anda renovasi.

Jika masih memungkinkan, maka Anda dapat memperbaiki sendiri perubahan pada kolam renang tersebut dibandingkan dengan meminta bantuan penyedia jasa perbaikan kolam renang.
Sehingga, dengan demikian, usaha Anda untuk lebih hemat dalam merenovasi kolam renang juga akan tercapai jika Anda memperhatikan hal tersebut.

Pasalnya, semakin sering Anda memanggil penyedia layanan perbaikan kolam renang meskipun untuk perubahan kecil dengan biaya minim, maka semakin besar pula pengeluaran yang harus Anda sodorkan meskipun hal tersebut tanda sepengetahuan Anda karena terjadi secara berkala atau sedikit demi sedikit.

Satu hal lagi, usahakan perbaikan yang dilakukan juga satu kali cukup. Maknanya, Anda tidak perlu memerlukan perbaikan berulang-ulang sebab perubahan yang dilakukan merupakan perubahan dalam jangka panjang.

Namun demikian, untuk menghindari perbaikan yang berulang pilihan yang tepat adalah menggunakan layanan jasa renovasi kolam renang yang profesional. Dan juga memiliki legalitas yang jelas. 

Dengan mengetahui beberapa kiat agar hemat dalam merenovasi kolam renang di atas, diharapkan kedepannya Anda dapat mengambil keputusan sendiri yang lebih bijak dalam merenovasi kolam renang rumahan atau pribadi dengan biaya minim namun tepat sasaran sesuai kebutuhan serta hasil sesuai dengan harapan. Semoga bermanfaat…

Leave a Reply