Mengenal Bentuk Desain Kolam Renang Mewah

desain kolam renang mewah

Desain kolam renang mewah sangat mudah dijumpai pada rumah-rumah pribadi. Terlebih pada fasilitas komersial seperti di hotel, apartemen, villa, dll. Bentuk kolam renang super mewah kini bertebaran. Sangat mudah dijumpai, karena menjadi pelengkap fasilitas.

Saat ini kolam renang sudah banyak digunakan baik untuk hunian yang minimalis maupun untuk hunian yang mewah sekalipun.

Model desain kolam renangnyapun saat ini sudah semakin banyak berkembang inovasi-inovasi baru yang mampu membuat pemesan kolam renang semakin puas dengan desain-desainnya. Terlebih dengan desain kolam renang mewah yang bisa diterapkan sesuai dengan tempatnya.

Macam-Macam Bentuk Desain Kolam Renang Mewah

1.Kolam Renang Model Private

contoh desain kolam renang mewah
contoh desain kolam renang mewah

Nyatanya untuk desain kolam renang mewah yang bisa dicoba adalah model private adalah pilihan yang tepat. Model ini menonjolkan kepuasan dalam hal relaksasi dan juga tempat yang bisa digunakan untuk bercengkerama bersama keluarga.

Untuk itu view dan bentukan kolam renang memang harus didesain sedemikian rupa dimana bentuknya haruslah estetik dan mampu memberikan kenyamanan untuk istirahat maupun kenyamanan bagi mata yang melihatnya.

Kolam renang model private mampu memberikan efek yang menyenangkan bagi Anda. Mampu memberikan keindahan yang plus untuk perumahan yang memakai desain kolam renang mewah ini.

Bentukannya sangat elegan dan estetik sehingga mampu memanjakan siapa saja yang sedang bersantai disana. Kolam renang bentuk private ini biasanya tidak menggunakan banyak ornamen sebagai hiasan kolamnya. Kebanyakan hanya berfokus pada lingkungan sekitar kolamnya.

Untuk kolam renang model private ini bisa juga diterapkan untuk hunian yang minimalis meskipun konsepannya sebenarnya adalah diperuntukkan bagi rumah mewah.

Modelnya bisa dipadukan dengan beberapa ornamen kayu atau memakai lantai yang terbuat dari kayu. Model dari kayu akan membuat ruangan terlihat lebih ringkas dan juga lebih estetik untuk dinikmati.

2. Kolam Renang Model Arsitektural

Model desain kolam renang mewah selanjutnya yang bisa dicoba adalah kolam renang model arsitektural. Model yang satu ini sesuai dengan namanya dimana bangunannya akan berfokus pada bentukan garis, kompisisi dan tekstur yang lebih diperhatikan untuk menimbulkan kesan estetik yang banyak.

Kolam renang model arsitektural nyatanya mampu memberikan sentuhan yang mewah untuk sebuah rumah apalagi jika dipadukan dengan model rumah bentuk arsitektural juga.

Kolam renang model arsitektural nyatanya tidak memerlukan banyak ornamen untuk mengisi kolam renangnya. Kolam renang model yang satu ini hanya berfokus pada bangunannya yang lebih kuat meskipun tidak ada hiasan yang banyak disekitarnya.

Modelnya biasanya menggunakan semen biasa tanpa adanya penambahan keramik yang berlebihan disekitarnya. Modelnya dibuat alami dan tidak banyak hal-hal yang dipadukan di dalamnya.

Kolam renang model arsitektur ini nyatanya mampu memberikan sebuah sentuhan yang sangat elegan terutama untuk rumah yang memiliki lahan luas dan diperuntukkan bagi kolam renangnya.

Modelnya sangat klasik namun bisa memberikan relaksasi yang bagus untuk siapa saja yang sedang bersantai di sekitarnya.

3. Kolam Renang Tak Terbatas

Nyatanya desain kolam renang mewah juga bisa ditentukan dengan ukurannya yang sangat luas sampai-sampai dijuluki dengan sebutan kolam renang tak terbatas.

Kolam renang yang satu ini memiliki konsep yang cukup unik dimana untuk lahan yang memang diperuntukkan dibangun kolam renang sepenuhnya akan dibangun bak untuk menampung air kolam renangnya. Modelnya dibuat seperti laut yang seolah tidak ada ujungnya.

Model kolam renang yang seperti ini memanglah terlihat sangat mewah apalagi dipadukan dengan lokasi hunian yang bisa melihat terbit dan tenggelamnya matahari secara dekat.

Tentu saja yang bisa dirasakan adalah seolah berada di dekat pantai atau laut pribadi yang dimiliki. Kolam renang tak terbatas ini hanya diperuntukkan untuk lahan hunian yang sangat luas tidak untuk yang minimalis.

Tentu saja membutuhkan modal yang besar dan sesuai dengan konsepan mewah yang dibawanya.

Kolam renang tak terbatas ini merupakan solusi untuk keluarga besar yang menyukai berenang secara bersama-sama daripada menggunakan jasa kolam renang umum yang “cukup beresiko” membawa penyakit dibalik rasa senangnya.

Dengan memiliki kolam renang pribadi tentu saja akan memudahkan dalam hal memantau kebersihan air, aliran air dan juga anggota keluarga yang sedang berenang untuk memperhatikan keselamatannya terutama bagi anak kecil.

Kolam renang tak terbatas ini memiliki kekurangan dari segi pembersihan dimana modelnya yang meluas dan memanjang memerlukan waktu yang lama untuk membersihkan dan mengurasnya.

Kolam renang tak terbatas ini nyatanya membutuhkan banyak tenaga atau alat khusus yang digunakan untuk menguras air kolam renangnya. Terlebih lagi jika saat hujan pasti airnya akan cepat keruh. Maka dari itu jangan lupa untuk memberikan penutup agar tidak terkena hujan dan debu.

4. Kolam Renang Spa

Desain kolam renang mewah selanjutnya yang bisa dipilih adalah model kolam renang spa. Desain yang satu ini tidak memfokuskan pada ornamen yang mengelilingi kolamnya melainkan aliran air yang bisa kapan saja dibuat dingin maupun hangat.

Selain itu kolam yang digunakan juga sangat diperhatikan dari segi kebersihan dan juga ketertutupannya. Kebanyakan model kolam renang mewah yang satu ini dipasang pada ruangan yang tertutup dan menerapkan konsep kolam renang yang indoor.

Kolam renang spa yang satu ini nyatanya mampu memberikan relaksasi yang lebih nyata dan juga bisa memberikan suatu hal yang berbeda dalam suatu ruangan rumah.

Model kolam renang yang seperti ini bisa juga diterapkan untuk rumah yang minimalis namun tentu saja untuk ukurannya tidak bisa terlalu lebar karena akan memakan tempat di dalamnya. Kolam renang spa ini biasanya dibuat untuk ukuran maksimal 5 orang di dalamnya.

Bentukannya bisa disesuaikan dengan selera para pengguna dan pemilik kolam renangnya. Bentuk jejepangan masih sangat laris untuk diterapkan dimana model ini menggunakan ornamen kayu dan lantai kayu untuk menghiasi setiap sudut kolamnya.

Model dengan kayu memanglah identik dengan model yang simpel namun memberikan sensasi keindahan yang lebih baik lagi. Terutama jika tujuannnya untuk spa dan relaksasi tentu saja ini merupakan sebuah konsep yang serasi.

Model kolam renang untuk spa ini memang tidak perlu detail mengetahui sisi bentukan dan luasnya. Yang terpenting adalah seorang tubuh manusia dewasa bisa masuk di dalamnya dan berendam dengan sesuka hati. T

idak ada batasan khusus atau patokan yang bisa dipakai dalam membuat kolam renang mewah spa ini. Yang jelas semuanya bisa disesuaikan dengan keinginan pemilik kolam renangnya.

5. Kolam Renang Alami

Nyatanya model desain alami juga tergolong model kolam renang yang mewah mengingat bentukannya yang menggunakan batuan-batuan alami dan juga beberapa pepohonan rendah yang alami maupun plastik.

Hanya saja untuk rumah yang mewah lahan yang dimiliki dan dipergunakan untuk kolam renang akan semakin luas sehingga bisa ditambahkan beberapa kursi yang bisa digunakan untuk relaksasi setelah berenang.

Kolam renang alami ini juga bisa menjadikan solusi untuk rumah yang kekurangan hiasan di dalamnya sehingga bisa membuat kolam renang alami dengan konsepan indoor. Itulah beberapa jenis desain kolam renang mewah yang bisa dipakai.

7 Contoh Desain Kolam Renang Mewah dari Tim Dimulti

Dimulti Pool merupakan perusahaan kontraktor kolam renang yang juga melayanai jasa desain kolam renang. Berikut ini beberapa contoh desain kolam renang mewah karya Dimulti Pool.

Desain kolam renang mewah dalam video di bawah ini bisa diterapkan pada hunian rumah pribadi, hotel, apartemen dan lain sebagainya.

Mengikuti kebutuhan dan ketersediaan lahan. Dari bentuk yang minimalis hingga desain super duper mewah diulas pada video berikut.

Leave a Reply