Jasa Pembuatan Kolam Renang pribadi, umum, hotel, villa, apartemen

Pada halaman ini, Tim buatkolam.com bermaksud ingin mewakili tim marketing kontraktor jasa pembuatan kolam renang. Artinya melalui media ini, Admin dan tim buatkolam.com menawarkan jasa pembuatan kolam renang.

Jasa pembuatan kolam renang yang Admin tawarkan untuk pekerjaan pembuatan kolam renang di seluruh wilayah Indonesia. Baik itu untuk pembuatan kolam renang pribadi, kolam renang hotel, villa, apartemen dan lain sebagainya.

Dengan senang hati Admin akan segera merespon setiap pertanyaan yang masuk melalui email. Maksimal 1 x 24 jam pertanyaan Anda terkait dengan jasa pembuatan kolam renang akan Admin jawab.

Dimohon dengan sangat, untuk tidak menanyakan biaya pembuatan kolam renang per meter. Karena jika Anda bertanya tentang hal itu, sama saja Anda menyuruh Tim buatkolam.com untuk menjawab pertanyaan absurb. 

Biar Anda memiliki gambaran, Jadi silahkan baca artikel tim buatkolam.com yang berjudul biaya pembutatan kolam renang per meter.
Karena pada prinsipnya harga pembuatan kolam renang per meter hanya bisa ditentukan jika kita sudah menyepakati tentang material yang digunakan serta ugorampe lainnya.
Berikut ini Admin jabarkan langkah-langkah proses pembuatan kolam renang dari tim buatkolam.com biasa kerjakan.

12 Langkah dan proses membuat kolam renang

Mengetahui langkah-langkah pembuatan kolam renang bukanlah sebuah kesalahan. Mengetahui sedikit informasi dan pengetahui tentang proses pembuatan kolam renang akan membantu tim buatkolam.com dalam menyelesaikan proyek pembuatan kolam renang.

Berikut ini kurang lebih gambaran singkat tentang proses pembuatan kolam renang.

1. Menetukan Lokasi kolam renang dan Desain kolam renang : Sebelum Anda menghubungi kontraktor pelaksana pembuatan kolam renang (seperti tim buatkolam.com), alangkah baiknya Anda sudah memiliki keputusan di mana lokasi lahan yang akan digunakan untuk membuat kolam renang.

Setelah itu Anda juga sudah memiliki gambaran kira - kira berapa ukuran kolam yang ingin Anda buat. Bagaimana bentuk kolam renang idaman Anda. Jika Anda penganut aliran klasik mungkin Anda memilih desain oval, seperti angka delan, atau Anda penganut aliran minimalis lebih memilih desain kolam bujur sangkar.

2. Bowplank : Tahap berikutnya yaitu proses bowplank (papan bangunan), tahap ini memiliki berfungsi untuk membuat titik-titik as bangunan sesuai dengan gambar denah bangunan kolam renang yang diperlukan untuk penentuan jalur / arah pondasi dan juga sebagai dasar ukuran tinggi / level / peil penentuan ketinggian lantai.

3. Penggalian : Masuk pada proses penggalian jika proses bowplank sudah tidak ada kendala. Untuk penggalian lahan kolam renang yang memiliki akses, bisa menggunakan alat berat. Dengan menggunakan alat berat proses penggalian bisa terselesaikan jauh lebih cepat. Namun jika kondisi lahan yang akan dibangun kolam renang tidak memungkinkan menggunakan alat berat, maka satu satunya cara yaitu menggunakan jasa tukang gali khusus (admin menyebutnya tukang sindang).

Tim buatkolam.com tidak menyarankan untuk memberikan pekerjaan penggalian kepada pekerja yang bukan ahli penggalian. Karena walaupun proses penggalian terlihat sepele, namun jika bukan tukang gali, Admin jamin proses penggalian akan molor dan memakan waktu.

Jika hal ini terjadi, maka akan berdampak kepada molornya serah terima pekerjaan. Anda akan merasa kecewa karena pekerja jasa pembuatan kolam renang yang Anda gunakan, tidak menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya. Atau meleset dari waktu yang dijanjikan.

4. Perataan lantai dasar + pasang bata buat lantai kerja : Langkah selanjutnya yaitu, proses meratakan tanah di dasar kolam renang serata mungkin. hal ini wajib dilakukan agar pembangunan dinding kolam dan lantainya lebih mudah. Jika Anda menginginkan level lantai kolam renang yang berbeda maka, pada proses inilah perbedaan tinggi pada dasar kolam mulai dikerjakan. Jelas lebih efektive jika dikerjakan oleh sesorang yang ahli dan pengalaman di bidang ini.

5. Pembesian dan Bekesting: Setelah lantai kerja diratakan Anda bisa memulai menganyam besi rangka kayu (bekesting) dalam hal ini Anda harus memastikan setiap sudut sudah terpasang dengan rapih dan kuat.

Jasa pembuatan kolam renang_Proses pembesian proyek hotel danau dariza Garut
Proses pembesian proyek hotel danau dariza Garut


6. Instalasi Pipa dan listrik : Ketika masih dalam tahap pembesian dan bekesting, khusus untuk pipa sparing jalur maindrain, jalur inlet juga harus sudah terpasang bersamaan. Kemudian untuk jalur kelistrikan lampu kolam renang bisa dilakukan setelah proses waterproofing.

7. Pengecoran (penuangan beton) : Setelah proses pembesian, bekesting dan instalasi pipa sparing untuk jalur inlet dan jalur maindrain sudah terpasang dengan baik, maka Anda bisa melangkah pada proses selanjutnya yaitu penuangan beton. Standar beton K250 sebenarnya untuk kolam renang pada kontur tanah yang stabil Admin rasa sudah cukup. Pastikan beton merata ke seluruh bagian, gunakan vibrator agar hasil pembetonannya maksimal dan tidak terisi dengan gelembung udara. Dengan tidak adanya gelembung udara, maka beton tampak kuat merata dan tidak terlihat keropos.

Proses pengecoran proyek hotel danau Dariza Garut
Proses pengecoran proyek hotel danau Dariza Garut


8. Water proofing (dua kali proses): Setelah proses pengecoran selesai, dilanjutkan dengan melapisi waterproofing ke seluruh bagian kolam renang. Ini dianjurkan untuk dilakukan dua kali setelah pengecoran sebagai tindakan preventif antisipasi kebocoran. 

Proses water proofing proyek hotel danau dariza Garut
Proses water proofing proyek hotel danau dariza Garut

9. Pekerjaan plesteran / acian : Setelah proses waterproofing dilakukan dengan sempurna, Anda boleh melanjutkan langkah yang berikutnya yaitu melakukan pekerjaan plesteran untuk menutupi dan merapihkan hasil dari pembetonan.

10. Test kebocoran : Setelah plester / acian rapih menutupi semua area kolam renang, tahap selanjutnya yaitu test kebocoran dengan melakukan pengisian air dan mendiamkannya selama beberapa hari. Jika tidak terjadi penyusutan air, maka Anda bisa menuju proses finishing.

11. Finishing : Pada tahap ini kontraktor pelaksana jasa pembuatan kolam renang sudah mulai menutupi semua bagian luar kolam renang dengan keramik / mozaik. Selain itu pemasangan batu alam di area bibir kolam dan semua instalasi harus sudah dipastikan bisa bekerja dengan baik.

dalam tahap ini maka wujud dan tampilan kolam renang akan sesuai dengan desain yang sudah disepakatai antara owner dan kontraktor pelaksanan.

Proses pemasangan keramik proyek hotel Danau Dariza Garut
Proses pemasangan keramik proyek hotel Danau Dariza Garut


12. Pembersihan dan penjernihan : Setelah proses finishing selesai, tugas kontraktor jasa pembuatan kolam renang masih memiliki kewajiban untuk melakukan pembersihan dan penjernihan air kolam renang. Untuk bisa menjernihkan air kolam renang, semua system sirkulasi air kolam renang wajib sudah bisa beroperasi.

Treatment awal penjernihan proyek hotel danau dariza garut
Treatment awal penjernihan proyek hotel danau dariza garut

Jika mesin kolam renang belum bisa beroperasi maka mustahil air kolam renang bisa menjadi jernih dan aman digunakan untuk berenang.

Nah demikianlah tahapan dan proses dalam pembuatan sebuah kolam renang. Jika Anda memiliki tim maka untuk menghemat biaya pembuatan sebaiknya semua langkah diatas dilakukan oleh tim Anda sendiri. Namun jika Anda tidak memiliki tim pembuat kolam renang sebaiknya Anda serahkan semua pekerjaan di atas kepada tim ahli dan profesional dalam membangun kolam renang.

Kenapa Anda memerlukan Perusahaan Jasa Pembuatan Kolam Renang ?


Kita tahu bahwa biaya pembuatan kolam renang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Dengan anggaran biaya pembangunan kolam renang yang besar, Alangkah bijaksananya jika Anda menggunakan jasa profesional dari perusahaan yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang jelas.

Kondisi kekinian, Tim buatkolam.com sering menemukan keluhan dari beberapa klien bahwa proyeknya gagal, pemborongya kabur, alamat kontraktor perusahaanya tidak bisa di hubungi.

Jangan sampai masalah ini jatuh kepada Anda !

Kiat memilih jasa pembuatan kolam renang berikut ini ...


Poin poin penting dalam pengecekan sebelum anda menggunakan kontraktor jasa pembuatan kolam renang:
  1. Pastikan anda menggunakan jasa tenaga ahli dan profesional dan pastikan juga memiliki perijinan berbadan usaha jelas.
  2.  Pastikan dan cek nomor telephone kantor mereka, pastikan mereka memiliki nomor kantor yang jelas, setidaknya nomer kantor dari PT. Telkom Indonesia. 
  3. Jangan terjebak dengan nomer telephone yang bukan dari PT. Telkom. Kita tahu banyak kantor kantoran yang menggunakan sim card karena harga kartu perdana saat ini mudah dan murah.
  4. Jangan tergiur dengan harga murah, logikannya... pembangunan kolam renang membutuhkan pembetonan sehingga sudah pasti membutuhkan anggaran dana yang tidak murah.!!! 

Tim buatkolam.com Menawarkan Jasa Pembuatan Kolam Renang (Sebuah Referensi)

 

Hasil akhir proyek hotel danau dariza garutTim buatkolam.com merupakan tim kesil dari perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa pembuatan kolam renang untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan seluruh wilayah Indonesia.

Jasa pembuatan kolam renang tersebut meliputi kolam renang pribadi ( private pool ) dan kolam umum renang komersil (waterpark / waterboom, Villa, Hotel, Apartemen )

Berikut list jasa pembuatan kolam renang yang tim buatkolam.com tawarkan:
  • Pembuatan Waterpark / Waterboom
  • Pembuatan Waterfall / Air Terjun
  • Pembuatan Water Founting / Air Mancur
  • Pembuatan Kolam ikan / kolam taman
  • Pembuatan Kolam renang pribadi / perumahan
Sebagai pekerja di perusahaan kontraktor kolam renang Tim buatkolam.com juga melayani jasa yang masih terkait dengan kolam renang seperti pembuatan Spa, Jacuzzi dan lain sebagainya.

Bagaimana Teknis pekerjaan bisa dimulai oleh tim buatkolam.com?

Dari mulai perencanaan - pelaksanaan - hingga finishing
  1. Melakukan Supervisi ke lokasi yang akan dibuat kolam renang  (kunjungan ini tidak dikenakan biaya (gratis) untuk wilayah jabodetabek )
  2.  Memberikan konsultasi gratis, saran dan masukan terkait pembangunan kolam renang
  3. Menawarkan dan membuat beberapa pilihan desain kolam renang menggunakan teknologi kekinian.
  4. Memberikan online report kepada pelanggan untuk setiap progress pekerjaan yang dilakukan. Tracking online system dari kami tersebut dengan sangat mudah di akses menggunakan handphone (smart phone) pelanggan, sehingga pelanggan mengetahui setiap perkembangan proyek yang sedang berjalan.
Dengan poin-poin kecil tersebut di atas kami jadikan gerbang awal kami untuk membangun kepercayaan hingga terjadi sebuah kesepakatan dengan pelanggan.

Video contoh proyek pembuatan kolam renang



Kami sangat bangga bisa mengambil peran kecil sebagai perusahaan jasa pembuatan kolam renang dan bisa membantu mewujudkan kolam renang untuk Anda.

Silahkan menghubungi Tim buatkolam.com di +62 21 8430 5011 ext 22 untuk berdiskusi lebih lanjut atau silahkan mengubungi Admin blog melaui halaman contact yang tersedia !!!
This Newest This Older
 

Start typing and press Enter to search