Jasa Renovasi Kolam Renang [ Expert Personil ]

Tim buatkolam.com juga menawarkan jasa renovasi kolam renang. Tentunya tim kami sangat bangga bisa dipercaya untuk melakukan renovasi kolam renang milik Anda. Jika Anda sedang membaca artikel pada halaman ini, kemungkinan Anda sedang mencari informasi terkait bagaimana cara merenovasi kolam renang agar biaya renovasi kolam renang bisa ditekan lebih murah. Atau bahkan mungkin anda sedang berencana untuk merenovasi kolam renang Anda.

Kolam renang merupakan fasilitas kemewahan yang hanya bisa dimiliki oleh perorangan / badan hukum yang dikaruniai lahan cukup dan tentunya memiliki uang.

Kenapa kolam renang hanya untuk orang yang memiliki lahan cukup dan memiliki uang ?

Kita tahu bahwa anggaran biaya untuk membuat kolam renang tidaklah sedikit. Pembuatan kolam memerlukan biaya yang cukup besar dan memerlukan perencanaan yang matang.

Baca Rincian Biaya Pembangunan Kolam Renang

Sebuah kolam renang memerlukan anggaran biaya perawatan yang berkesinambungan. Oleh karena itu, kecermatan dan ketelitian dalam merencanakan sejak dini adalah tindakan yang bijaksana.

Kemudian setelah kolam renang tersebut jadi dan bisa beroperasi dengan baik, selain membutuhkan biaya perawatan rutin, Anda juga harus mengalokasikan dana untuk biaya perbaikan dan bahkan membutuhkan anggaran khusus untuk biaya renovasi kolam renang.


Jangan sampai Anda tidak merencanakan hal-hal tersebut di atas yang terkait dengan biaya rutinitas perawatan dan operasional sebuah kolam renang. Tindakan antisipatif seperti ini perlu dilakukan agar kolam renang Anda bisa beroperasional sepanjang masa.

Jika tiba waktunya Anda harus merenovasi kolam renang Anda, hal pertama yang ingin Admin sampaikan adalah, Anda harus jeli dan hati hati dalam memilih perusahaan jasa renovasi kolam renang, Anda perlu melakukan double check terhadap poin poin penting sebelum anda menggunakan perusahaa jasa renovasi kolam renang tersebut.

Untuk tambahan pengetahuan, silahkan Anda baca poin poin penting dalam mencari jasa kontraktor pembuat kolam renang.

2 Hal Mengkondisikan kita Perlu Jasa Renovasi Kolam Renang 


Menurut tim buatkolam.com ada 2 alasan yang mendasari kita untuk melakukan renovasi kolam kolam renang. Dan kemudian akhirnya membutuhkan tenaga ahli, profesional yang menawarkan jasa renovasi kolam renang, Diantaranya yaitu:

jasa renovasi kolam renang
Proyek renovasi di the residence at Dharmawangsa


1. Fungsi Kolam Renang Sudah Tidak Optimal

Jika fungsi kolam renang sudah tidak optimal, misalnya terjadi retakan pada struktur kolam, sehingga kolam renang tidak bisa menampung air dengan baik. Kondisi ini mendesak kita untuk memutuskan merenovasi kolam renang kita.

Terjadi kendala pada plumbing system, sehingga system sirkulasi air kolam renang tidak bekerja dengan baik, dan memerlukan pembongkaran. Situasi seperti ini memaksa kita untuk melakukan renovasi.

Oleh sebab itu, perencanaan awal dalam pelaksanaan pembangunan kolam renang wajib dilakukan untuk menghindari permasalahan yang akhirnya mengkondisikan kita harus merenovasi kolam renang. 

2. Jenuh dengan Desain Lama 

Bosan dengan warna keramik atau mozaik. Mungkin warna keramik kolam anda sudah kusam dan tidak bisa diselamatkan lagi sehingga Anda memutuskan untuk merenovasi kolam renang Anda.

Ingin menambahkan atau menampilkan pinggiran kolam renang yang berbeda, mungkin yang awalnya menggunakan batu, kemudian ingin merubahnya menjadi menggunakan kayu dan atau sebaliknya. :-)

Bosan dengan system sirkulasi kolam renang, seiring berjalannya waktu kadang kita ingin mendapatkan suasana yang berbeda dilingkungan tempat tinggal kita. Renovasi system sirkulasi kolam renang, kadang dianggap perlu ketika konsep rumah kita juga sudah direnovasi / dilakukan perubahan konsep.

Pada saat pertama kali membangun kolam renang mungkin Anda berfikir system sirkulasi kolam renang skimmer adalah sistim sirkulasi yang tepat waktu itu, namun seiring berjalannya waktu kemudian anda ingin merubah system sirkulasi kolam renang menjadi system sirkulasi full overflow.

Kurang lebih itulah dua komponen yang mengakibatkan Anda tertarik untuk merenovasi kolam renang Anda. Namun sudah barang tentu bahwa yang mendasari kebutuhan renovasi adalah anda sebagai pemilik kolam renang.

Mengingat biaya renovasi yang cukup mahal, tim buatkolam.com akan memberikan masukan sedikit agar biaya renovasi kolam renang Anda bisa lebih murah dengan hasil yang tidak murahan.

Mari dilanjut ...

4 Tips Menghemat Biaya Renovasi Kolam Renang [ dari Expert Personil ]


1. Memilih kontraktor jasa renovasi kolam renang yang kredibel

Jika Anda sudah terkondisikan harus merenovasi kolam renang Anda, maka poin yang pertama adalah Anda wajib menggunakan kontraktor jasa renovasi kolam renang yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam mengeksekusi renovasi kolam renang Anda.

Komunikasi harus terbangun dengan baik antara Anda sebagai owner dengan kontraktor jasa renovasi. Selama proses renovasi berlangsung, kontraktor jasa tersebut adalah partner diskusi Anda dalam mengambil keputusan terkait renovasi kolam Anda.

Anda wajib mendiskusikan hal apapun agar keberlangsungan proyek renovasi kolam tersebut menghasilkan output yang sempurna. Untuk itu pilihlah kontraktor jasa renovasi yang komunikatif dan juga bisa memberikan rasa nyaman dalam berdiskusi.

Setelah Anda menemukan kontraktor pelaksana yang sesuai dengan pilihan Anda, langkah berikutnya adalah meminta kontraktor tersebut untuk memberikan penawaran jasa renovasinya. Kemudian, Anda pelajari dan periksa penawarannya. Setelah itu, sortirlah secara detail termasuk spesifikasi material yang digunakan, biaya kirim material dan juga detail pekerjaan renovasinya.

Dalam tahap ini, Anda harus mengedepankan skala prioritas untuk menekan biaya renovasi kolam renang menjadi lebih murah. Itulah target utama Anda dalam berdiskusi dengan kontraktor jasa.   

2. Ikut andil dalam memilih material

Tips ini sedikit melelahkan tetapi untuk bisa menekan anggaran renovasi, mau tidak mau Anda harus ikut bergerak turun melakukan survey pasar, agar mendapatkan informasi harga material sebagai harga pembanding.

Dengan melakukan survey pasar, pengetahuan Anda tentang harga dan kualitas material akan bertambah. Ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai bahan diskusi lanjutan dengan kontraktor pelaksana. Seteh itu, Anda bisa memberikan masukan-masukan dalam menggunakan material dengan kualitas tinggi dan harga terbaik. Anda juga bisa mengintererensi untuk menggunakan material dengan harga yang lebih ekonomis.

3. Kerjakan apa yang bisa Anda kerjakan

Anda perlu ikut terlibat secara langsung agar bisa menekan anggaran biaya renovasi kolam renang menjadi murah. Kerjakan hal-hal kecil yang menurut Anda bisa dilakukan. Pilihlah jenis pekerjaan yang memiliki resiko kecil. Intinya kerjakan sesuatu untuk berkontribusi dalam proyek renovasi kolam renang Anda.

Tidak semua kontraktor jasa pelaksana mengijinkan hal ini, akan tetapi ini merupakan cara yang paling efektif untuk mengurangi load pekerjaan kontraktor pelaksana, dengan berkurangnya load pekerjaan otomatis bisa mengurangi beban biaya renovasi.

Namun, sebaiknya diskusikan hal ini terlebih dahulu dengan kontraktor pelaksana agar tidak terjadi salah paham.

4. Anggaran dana tersedia

Sebelum memutuskan untuk merenovasi kolam renang, pastikan Anda memiliki dana yang siap digunakan. Saran dari tim buatkolam.com, hindari menggunakan dana pinjaman untuk merenovasi kolam renang Anda.

Karena jika Anda menggunakan dana pinjaman untuk merenovasi kolam renang, dikhawatirkan justru Anda akan dipusingkan dengan bunga pinjaman dikemudian hari.

Bukannya bisa menekan anggaran biaya renovasi kolam renang, yang didapat justru pembengkakan biaya renovasi kolam renang. Jadi bijaksanalah. Gunakan uang tabungan yang sudah dipersiapkan baik-baik.

Demikian 4 tips agar biaya renovasi kolam renang lebih murah. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Contoh Video: Renovasi kolam renang



Sebagai pelengkap informasi, tim buatkolam.com juga melayani jasa renovasi kolam renang. 


Silahkan hubungi Admin jika membutuhkan infomasi terkait jasa renovasi kolam renang. Maksimal 2 x 24 jam Admin buatkolam.com akan merespon email Anda.

Chatt WA: Silahkan klik logo wa untuk langsung chatting dengan kami.
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281299299939&text=Halo Pak, saya dapat nomor dari buatkolam.com, Saya mau konsultasi terkait renovasi kolam renang
This Newest This Older
 

Start typing and press Enter to search